Tuhan dalam Rencanaku – LA

Yakobus 4:13-17 [Jangan melupakan Tuhan dalam perencanaan]

Saya bisa sangat ahli dalam merencanakan masa depannya. Terbukti dengan adanya program2 jaminan masa depan berupa asuransi, pension, keselamatan kerja, dlsb.

Perikop ini tidak menyalahkan saya bila merencanakan masa depan saya. Perikop ini menyatakan bahwa saya adalah orang yang congkak bila saya tidak melupakan Tuhan dalam perencanaan masa depan saya. Bila saya terfokus hanya pada step-step meraih kesuksesan dan melupakan bahwa Tuhanlah yang memiliki hidup saya dan Dia berhak membawa hidup saya kemanapun Dia mau.

Saya teringat rencana saya untuk masa depan saya dan keluarga saya. Saya harus lebih berhati-hati lagi mengkaji ulang setiap perencanaan saya dan memastikan bahwa saya mengikutsertakan Tuhan saya di dalamnya.

Bila Tuhan berkehendak, maka saya bisa melahirkan anak saya dengan selamat tahun ini. Bila Tuhan berkehendak, maka saya bisa mendidiknya sebagaimana yang Tuhan sudah ajarkan. Bila Tuhan berkehendak, maka saya bisa memiliki waktu lebih banyak dengan keluarga saya tanpa harus meninggalkan bidang ilmu yang saya telah peroleh saat ini berkat kemurahan-Nya.

Selamat pagi, mari undang Tuhan dalam rencana hari ini!

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s