“Be The Light”

Perikop : Matius 4:12-17

Matius 4:16 “bangsa yang diam dalam kegelapan, telah melihat Terang yang besar dan bagi mereka yang diam di negeri yang dinaungi maut, telah terbit Terang.”

Setelah menang dari pencobaan, bukan berarti jalan yang Yesus akan lalui adalah mulus semata, Dia harus mengungsi oleh karena Yohanes ditangkap. Dia melihat bahwa pekerjaan di daerah Nazaret akan terhambat, untuk itu Dia pergi kedaerah lain, bukan untuk sembunyi tetapi mencari ladang yang baru untuk mengabarkan Injil. Dan Kapernaum adalah tujuanNya.

Dan melalui kehidupan Yesus dan pekabaranNya disini, Terang itu menerang orang – orang yang berada didaerah tersebut.

Pelajaran yang saya bisa tarik adalah Yesus pun menginginkan hal yang sama, dimanapun saya berada seharusnya saya menjadi terang bagi orang – orang disekitar saya, agar pekabaran Injil itu dapat masuk dan nama Tuhan ditinggikan.

“Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!”, inilah pekabaran yang harus di serukan seperti yang Yesus serukan untuk orang – orang di Kapernaum, demikian juga pekabaran ini harus diserukan kepada orang – orang pada zaman ini. Dan saya bersyukur Tuhan boleh memberi tugas kepada saya untuk mengabarkannya. Satu kehormatan yang tiada bandingnya.

Ya Tuhan, tolong beri kuasa kepada hamba untuk melaksanakan tugas yang Engkau percayakan kepada saya. Agar dengan demikian pekabaran itu menjadi kepujian dan kemuliaan bagi namaMu. Amin.

Salam Sejahtera

AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

