Dosa Atas Dosa

1 Sam 21

Daud sangat tertekan dan ketakutan. Dia seorang diri dan kesepian. Dia datang ke Nob dan berbohong kepada Ahmelekh, imam yang ada di sana. Tipu daya Daud berhasil. Dia mendapatkan roti sajian kudusa dari kaabah. Daud juga berhasil mendapatkan sejata yaitu pedang Goliat yang telah dia kalahkan.

Daud berpikir tidak ada yang tahu akan tindakannya tapi dia salah. Doeg, seorang hamba Saul tahu. Satu oknum yang lain pun tahu, Dialah Tuhan yang Tahu.

Memang dosa Daud sangat manusiawi. Saya juga sering bertindak seperti Daud. Hari ini saya diingatkab bahwa TUHAN saya adalah Oknum yang Maha Tahu.

Saya memutuskan untuk bertobat. Saya tahu dosa saya diampuni sebagaimana dosa Daud diampuni. Harusnya Daud mati karena memakan roti sajian kudus tapi dia tidak mati. Dalam kondisi berdosa, Daud melakukan dosa dan tetap dosanya diampuni.

Hari ini saya memohon pengampunan semua dosa saya dan saya bersyukur atas pengampunan dalam darah Yesus yang tercurah di salib itu. Saya juga memohon kuasa Roh Kudus untuk menyanggupkan saya membenci dosa dan berhenti melakukannya.

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

