Hati Seperti Apa Hatiku?

1 Samuel 24

Pasal ini menunjukkan perbedaan kualitas hati yang dimiliki oleh Saul sang raja dan Daud sang pelarian.

Ketika orang yang paling membencinya berada dalam gemgaman tanggannya, Daud tidak melakukan apa-apa terhadap dia. Dia menyayangkan nyawa bahkan Daud sujud menyembah kepadanya. Wow… Kesulitan, penderitaan, putus asa dan lingkungan dari orang-orang yang negatif tidak mempengaruhi hati Daud. Pengaruh TUHAN lebih kuat dari pengaruh apapun.

Saul terkejut! Dia malu. Dia mulai mengkhawatirkan masa depannya dan keturunannya. Dia mengemis keselamatan dari orang yang dibencinya. Dia lupa, seharusnya kekhawatiran, keselamatan, masa depan dan apa saja yang mengganggu hatinya seharusnya diserahkan kepada TUHAN.

Apakah hati saya seperti Saul? Atau Daud?

Hari ini saya memutuskan untuk berserah pada Yesus. Saya serahkan semua beban saya kepada-Nya. Saya tahu kuasa Roh Kudus yang tak terbatas itu sanggup mengubahkan hati saya menjadi serupa seperti hati Yesus.

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

