“YESUS BERKELILING””

Perikop : Matius 4:23-25

Matius 4:23 “Yesuspun berkeliling di seluruh Galilea; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan di antara bangsa itu.”

Selama didunia ini, tugas yang selalu dilakukan Yesus adalah berkeliling. Tapi bukan “berkeliling” untuk jalan – jalan dan menikmati daerah yang baru ke daerah yang baru lainnya.

Tetapi mengapa Dia berkeliling adalah oleh karena mengajar, memberitakan Injil dan menyembuhkan penyakit serta menguatkan orang yang lemah.
Tidak ada satu waktu yang Dia sia – siakan selama Dia berada di dunia ini. Dia terus berjuang mencari jiwa – jiwa yang hilang walaupun Dia harus berkeliling dari satu daerah ke daerah yang lain. Bukan bersenang – senang untuk liburan tetapi Dia memiliki beban jiwa yang perlu Dia selamatkan.

Sayapun secara pribadi suka berkeliling dari daerah satu ke daerah yang lain. Lalu untuk apa saya berkeliling? Untuk liburan dan bersenang – senang? atau untuk mengabarkan injil kebenaran?

Didalam keluarga saya, kami membuat kesepakatan untuk mengajak keluarga lain yang mungkin belum beruntung, entah itu dari saudara atau pun orang lain, untuk liburan bersama. Tetapi kami juga coba memprioritaskan yang kami ajak orang yang belum mengenal kebenaran. Semoga melalui program ini nama Tuhan yang ditinggikan lalu muncul pertanyaan yang sudah tidak asing lagi, Dananya darimana? Yang pasti saya percaya Tuhan yang akan menyiapkannya.

Salam Sejahtera.

AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s