Menderita dengan Sabar – LA

I Petrus 3:13-22 [Menderita dengan sabar]

Siapakah yang akan berbuat jahat terhadap kamu, jika kamu rajin berbuat baik? Tetapi sekalipun kamu harus menderita juga karena kebenaran, kamu akan berbahagia. Sebab itu janganlah kamu takuti apa yang mereka takuti dan janganlah gentar. Sebab lebih baik menderita karena berbuat baik, jika hal itu dikehendaki Allah, dari pada menderita karena berbuat jahat.

Orang yang selalu berbuat baik (walaupun menderita karena kebenaran) tidak pernah dinilai sebagai orang bodoh di dlm Alkitab. Namun bagi dunia, bila saya tidak tahu bagaimana cara membalas kejahatan, tidak tahu bagaimana cara menakut-nakuti, cara mengancam, cara menggertak, saya dinilai sebagai orang yang bodoh.

Pagi ini saya diingatkan bahwa tidak ada ruginya bila saya rajin berbuat baik. Walaupun saya mungkin akan menderita karena kebenaran yang saya anut, namun firman Tuhan menjanjikan kepada saya, bahwa saya akan berbahagia. Saya tidak tahu kebahagiaan seperti apa yang ditawarkan firman Allah ini, tapi yang pasti kebahagiaan itu adalah berasal dari Surga.

Hari ini, saya mau berkomitmen untuk melakukan perbuatan baik. Saya mau datang kepada bos saya menanyakan apakah target revenue department kami bulan ini sudah tercapai atau belum dan apa yang bisa saya lakukan untuk membantunya mencapai target tersebut.

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

