Gaya hidup Kristen – LA

I Petrus 4: 7-11 [Hidup orang Kristen]

Ada 4 ciri hidup orang Kristen menurut Rasul Petrus, yaitu:

1. Menguasai diri & tenang

2. Saling mengasihi dengan sungguh-sungguh

3. Saling memberi tumpangan dengan tidak bersungut-sungut

4. Saling melayani sesuai dengan karunianya masing-masing.

Saat saya menghidupkan gaya hidup orang Kristen sebagaimana disebutkan di atas, saya harus melakukannya supaya Allah dimuliakan.

Pagi ini saya kehilangan ketenangan karena kesalahan yang dibuat oleh orang lain sehingga menyebabkan data error, dan menghambat penyelesaian pekerjaan saya.

Kesalahan yang telah berkali-kali terjadi tanpa ada tindakan yang tegas dari orang-orang yang berwenang, membuat saya maju langsung kepada pimpinan tertinggi di perusahaan saya untuk mencari penyelesaiannya. Saya tahu ini akan berakibat buruk buat pimpinan di dept saya karena ini bisa mengurangi kredibilitasnya dihadapan pimpinan tertinggi. Tetapi saya tidak bisa memikirkan solusi lain yang lebih baik lagi. Someone has to stop this error!

Kalaupun hal ini akan mengakibatkan konflik, dan menuntut pertanggungan jawab dari saya, maka saya harus melakukannya dengan penuh penguasaan diri, ketenangan, dan kasih spy Allah tetap dimuliakan.

Walaupun saya tidak menyukai gaya kepemimpinan dari atasan saya, namun sebagaimana nasihat Rasul Petrus, hal ini tidak akan membuat saya berhenti melayani dalam pekerjaan saya sesuai dengan karunia yang ada pada saya.

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

