“BERMESRAAN DENGAN TUHAN”

Perikop : Matius 6:5-15
Matius 6:7 “Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah. Mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan.”
Dalam perikop ini ada 2 hal penting didalam berdoa ; pertama tempat berdoa dan yang kedua adalah isi doanya.
Bagi Tuhan, doa itu tidak harus diketahui oleh orang lain dan bukan untuk kesombongan tetapi doa itu adalah pembicaraan pribadi dengan Dia. Tuhan mau tempat yang begitu privasi agar Dia dan orang yang berdoa dapat berkomunikasi dengan “mesra”.
Dan Tuhan juga mau, doa itu jangan bertele – tele atau terlalu basa basi yang tidak penting. Karena Tuhan mau setiap waktu yang digunakan adalah waktu yang berkualitas sehingga Tuhan juga mau doa itu penuh kata – kata yang bermakna.
Tujuan Tuhan didalam berdoa adalah agar Tuhan dan ciptaanNya mempunyai hubungan yang romantis dan berkualitas dan dengan demikian manusia bisa merasakan kehadiran Tuhan didalam doa tersebut.
Saya merasa ini satu pelajaran yang begitu baik bagi saya. Seharusnya doa bagi saya adalah satu kebutuhan untuk berhubungan “mesra” dengan Tuhan. Ya Tuhan, Ajarlah dan tolong saya untuk berdoa seperti yang Engkau inginkan. Amin

Salam Sejahtera.
AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s