“BELAJAR MERENDAHKAN HATI”

Perikop : Matius 6:16-18
Matius 6:18 “Dan apabila kamu berpuasa, janganlah muram mukamu seperti orang munafik. Mereka mengubah air mukanya, supaya orang melihat bahwa mereka sedang berpuasa. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya.”
Puasa adalah satu kebiasaan yang baik bilamana dilakukan dengan tepat. Yesus mengajar murid – muridNya agar tidak berlaku seperti orang munafik didalam melakukan puasa hanya demi dilihat orang lain. Tetapi satu hal yang Yesus mau tekankan adalah kerendahan hati dihadapan Tuhan. Inilah yang menjadi pelajaran yang sangat penting didalam berpuasa maka dengan demikian puasa itu akan menjadi berkat bagi yang melakukannya.
Memang bukan hal yang mudah bagi saya pribadi untuk tidak menyembunyikan dari orang lain dimana saya sedang berpuasa tetapi saya coba belajar agar orang lain tidak perlu tahu saya sedang berpuasa. Karena didalam berpuasa saya coba ingin belajar betapa saya tidak ada apa-apanya dan saya hanya perlu bergantung sepenuhnya kepadaNya. Agar dengan demikian saya bisa belajar menjadi orang yang rendah hati.
Dengarlah ya Tuhan doa hamba ini. Amin

Salam Sejahtera.

AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s