Terpanggil dan Terpilih – LA

II Petrus 1:1-21 [Salam; Panggilan dan pilihan Allah; Nubuat tentang kemuliaan Kristus telah digenapi]

Surat Rasul Petrus yang kedua ini ditujukan untuk semua orang yang telah memperoleh iman. Saya sudah dipanggil dan sudah dipilih, itulah sebabnya saya memiliki iman kepada Yesus Kristus. Namun, hal ini bukan berarti bahwa saya telah memperoleh hak penuh untuk memasuki Kerajaan Tuhan (ay 11). Panggilan dan pilihan Tuhan kepada saya, bisa saja hilang akibat kepicikan saya.

Oleh sebab itu, saya pun harus giat berusaha untuk menambahkan kepada iman saya, kebajikan, pengetahuan, penguasaan diri, ketekunan, kesalehan, kasih kepada saudara2, dan kasih kepada semua orang. Agar saya tidak tersandung dan jatuh dalam menantikan Kerajaan Tuhan.

Pembuktian iman saya kepada Kristus diperlukan agar saya tetap memegang hak untuk masuk ke dalam Kerajaan-Nya.

Hari ini saya memulai dengan penguasaan diri.

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

