Telingamu, Matamu, Tanganmu – LA

I Yohanes 1:1-10 [Kesaksian rasul tentang Firman hidup; Allah adalah terang]

Rasul Yohanes memberitakan kesaksian tentang apa yang telah terjadi yang dia dengar dengan telinganya, apa yang dilihat matanya, dan apa yang telah diraba tangannya. Yaitu tentang Firman yang Hidup.

Pertanyaannya untuk saya pagi ini,

1. apa yang telah saya dengar tentang Firman yang Hidup (Allah)?

Jawab: Wah, banyak sekali…saya telah mendengar bahwa Dia bisa menciptakan, menghancurkan, bahkan menyelamatkan.

2. Apa yang telah saya lihat tentang Firman yang Hidup (Allah)?

Jawab: Saya telah melihat Allah mengubahkan hati yang keras, Allah memberi makan orang banyak, Allah menyembuhkan orang sakit, Allah memberkati Ibu Janda yang takut akan Tuhan, Allah menjawab doa sahabat saya yang sungguh-sungguh meminta kenaikan gaji, dlsb.

3. Apa yang sudah diraba tanganku tentang Firman yang Hidup (Allah)?

Jawab: Kalau saya sederhanakan pertanyaan ini, apa yang sudah saya alami tentang Firman yang Hidup (Allah)?

Saya telah mengalami kelimpahan Allah dalam kekurangan, saya telah mengalami kelepasan dari Allah dalam kesesakan, saya telah mengalami kuasa Allah dalam pekerjaan saya, saya tidak bisa sebutkan lagi satu persatu, karena terlalu banyak yang saya sudah rasakan tentang Allah.

Lalu kenapa saya bersedih dalam menghadapi pencobaan? Mengapa saya tidak beritakan itu semua kepada orang lain? Mulai dari suami saya, lalu keluarga saya, ibu saya, dan siapa saja yang saya temui.

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

