Nyanyian dikala musibah serta kesusahan menerpa

Ul 32:1-43

Sungguh sangat baik Tuhan kita. Dia mengetahui bahwa bangsa Israel akan menyimpang setelah mereka memasuki negri perjanjian yang melimpah susu madunya. Tuhan tau bahwa hatiNya akan disakiti dan dikhianati, tapi Tuhan tidak mebahan berkat, Dia tetap membiarkan bangsa Israel masuk ke negri perjanjian walaupun Dia tahu bahwa mereka akan berzinah dengan ilah lain.

Yang Tuhan persiapkan untuk hari-hari pengkhianatan itu adalah sebuah nyanyian, nyanyian itu adalah nyanyian yang memberikan kesaksian mereka bahwa mereka telah menyimpang. Oleh karena menyimpang, maka mereka mendapatkan segala malapetaka dan kesusahan.

Bagaimana dengan saya? Sering kali saya menyalahkan Tuhan atas hal-hal buruk yang terjadi dalam kehidupan saya. Perikop ini benar-benar mengingatkan dan mengajarkan saya untuk bercermin atas segala kesusahan yang terjadi.

Mungkin malapetaka dan kesusahan itu terjadi karena saya telah berubah setia kepada Allah. Malapetaka dan kesusahan itu sesungguhnya adalah panggilan Allah untuk datang kepadaNya dan untuk memperbaiki diri saya,,

Maranatha,,

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

