Tanda anak-anak Allah – LA

I Yohanes 3:1-24 [Anak-anak Allah; Kasih terhadap saudara sebagai tanda hidup baru; Keyakinan di hadapan Allah]

Ada dua tanda, menurut Rasul Yohanes, yang membedakan antara anak-anak Allah dan anak-anak Iblis, yaitu:

1. Berbuat kebenaran

2. Mengasihi saudara

Berbuat benar adalah menaruh pengharapan kepada-Nya dan menyucikan diri sama seperti Dia yang adalah suci (ay 3).

Mengasihi saudara adalah berbagi harta duniawi dengan saudara yang menderita kekurangan. Mengasihi saudara bukan hanya dengan perkataan melainkan juga dengan perbuatan dan dalam kebenaran.

Janji Tuhan kepada saya:

Bila saya berbuat kebenaran, maka apa saja yang saya minta, akan saya peroleh dari pada-Nya.

Janji saya hari ini:

Seorang saudara telah menipu saya dan merugikan saya secara materi dalam jumlah yang cukup besar. Saya akan tetap berbicara kepadanya dalam kasih dan tetap dalam kebenaran.

Seorang saudara yang lain membutuhkan bantuan saya. Walaupun saat ini saya tidak berada dalam keadaan yang menguntungkan oleh karena kerugian yang saya derita, tetapi bukan berarti saya tidak memperhatikan saudara yang lain yang sedang menunggu uluran tangan saya. Saya mau menjadi berkat bagi pelayanannya.

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

