“MENJADI BERGUNA = BARANG BERHARGA + ORANG YANG BIJAK”

Perikop ; Matius 7:6
Matius 7:6 “Jangan kamu memberikan barang yang kudus kepada anjing dan jangan kamu melemparkan mutiaramu kepada babi, supaya jangan diinjak-injaknya dengan kakinya, lalu ia berbalik mengoyak kamu.”
Perikop ini sangat singkat sekali, hanya satu ayat. Namun demikian walaupun hanya satu ayat, tetapi mengandung makna yang cukup dalam.
Saya melihat bahwa pelajaran ini mengajarkan bahwa sebagus apapun barang yang dimiliki, tetapi jika berada ditangan yang salah maka barang itu menjadi tidak berguna atau tidak maksimal digunakan.
Ada dua pelajaran yang saya bisa ambil didalam perikop yang pendek ini:
1. Pada saat saya menyalurkan berkat itu kepada orang lain, berikanlah apa yang menjadi kebutuhannya, agar dengan demikian diapun dapat memuji Tuhan dan barang yang kita berikanpun dapat berguna baginya.
2. Tuhan telah memberikan berkat kepada saya, apakah saya menggunakannya dengan baik? Sehingga nama Tuhan dipermuliakan? Atau saya justru seperti anjing dan babi yang menginjak-injak berkat itu?
Harapan saya biarlah saya dapat menggunakan berkat yang Tuhan sudah berikan sesuai dengan rencanaNya agar itu menjadi kepujian dan kemuliaan bagi namaNya dan menjadi saluran berkat bagi orang lain.
Salam Sejahtera

AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s