“Doa yang dikabulkan”

Perikop : Matius 7:7-11
Matius 7:7 “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.”
Kalau saya melihat perikop ini, doa yang dikabulkan sederhana sekali, hanya meminta. Tapi ada satu pertanyaan yang menjadi renungan adalah apakah saya percaya Tuhan akan memberikannya atau mengabulkannya?
Saya coba membayangkan bilamana saya meminta uang ke presiden sebesar Rp. 10.000.000. Dari segi nilai saya yakin dia memilikinya, tetapi yang menjadi pertanyaan apakah dia akan memberikannya?
Dari sini saya bisa tarik pelajaran adalah saya tahu namanya tetapi saya tidak mengenal dia secara mendalam. Sehingga ini yang menyebabkan saya tidak yakin bahwa saya akan diberi uang tersebut.
Begitu juga dengan pertanyaan diatas, seringkali saya meminta tetapi disisi yang lain pertanyaan ini juga muncul, oleh karena saya belum megenal Tuhan saya secara mendalam sehingga saya juga tidak tahu apa kehendakNya didalam kehidupan saya dan ini membuat kepercayaan saya menurun. Dan akhirnya hanya menggerutu kepada Tuhan karena doa saya tidak dijawab.
Untuk itu saatnya saya mengenal Dia lebih dekat dan lebih mendalam, agar saya dapat berhubungan akrab dengan Dia sehingga keragu-raguan saya pun akan sirna dan muncul hanya rasa percaya kepadaNya. Karena janjiNya adalah pasti dan untuk itu saya juga harus memastikan iman saya agar dapat menerima janjiNya.

Salam Sejahtera
AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

