Pengejek-pengejek – LA

Yudas 1:1-25

Menjelang akhir zaman, akan tampil pengejek-pengejek yang hidup menuruti hawa nafsu kefasikan. Apakah hawa nafsu kefasikan yang masih saya miliki saat ini? Bila akhir zaman tiba, dan saya masih memiliki hawa nafsu kefasikan (fasik: tidak berasal dari Allah/berasal dari dunia), maka saya pun memiliki kesempatan besar untuk tampil menjadi pengejek-pengejek.

Makanan: Seringkali saya harus memaksakan diri saya untuk bertarak dalam hal makanan. Untungnya, saya adalah anggota GMAHK dan juga seorang SM, juga memiliki sedikit penyakit alergi untuk jenis makanan ikan dan juga daging2an. Tetapi itupun tetap saja memberi peluang untuk saya bisa berfoya-foya dalam hal makanan.

Pakaian: Beberapa hari lalu, saat menonton pemilihan Putri Indonesia, saya melihat berbagai busana khas Indonesia yang dipamerkan oleh model-model cantik, mata saya langsung mengamati nama designer dan lokasi boutique yang meluncurkan koleksi ini. Saya menaksir berapa kira2 harganya. Kemudian saya mengingat-ingat kapan terakhir kali saya membeli pakaian berkelas seperti itu. Wah…sudah lama sekali mungkin sekitar 5 tahun yang lalu. Saya rasa saat ini saya lebih memiliki kemampuan untuk membeli pakaian hasil rancangan designer ternama. Terus terang, saya rindu untuk memakai pakaian seperti itu lagi.

Dan saat ini, saya diingatkan, bila saya masih saja menuruti hawa nafsu duniawi saya, maka saya berpeluang untuk menjadi pengejek-pengejek di akhir zaman. Saya bersyukur, saat ini seiring dengan pertambahan pendapatan, bukan menjadi suatu pertambahan gaya hidup buat saya. Karena pertambahan pendapatan ini diikuti dengan pertambahan komitmen untuk menjadi pelayan Tuhan. Sehingga tidak memberi saya cukup peluang untuk berfoya-foya dan hidup menuruti hawa nafsu dunia.

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

