“DARI BUAHNYA…”

Perikop : Matius 7: 15-23
Matius 7:20 “Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.”
Siapakah nabi – nabi palsu? Dari mana mereka berasal? Ini adalah pertanyaan – pertanyaan yang muncul pada saat saya meditasi.
Jika dilihat dari ayat 15 maka Nabi palsu ini adalah seperti domba artinya orang yang beragama yang kelihatannya baik sekali. Mengapa demikian? Karena ayat 15 ini didukung oleh ayat 21 dan 22, yang mengatakan dia juga adalah orang yang berseru kepada Tuhan serta orang yang bekerja bagi Tuhan (Bernubuat, mengusir setan dan membuat mujizat)
Dengan kata lain ini membuktikan nabi palsu berada disatu gereja dan merupakan orang yang aktif didalam pelayanan.
Menjadi pertanyaan adalah mengapa ditolak Tuhan? Dan dikatakan berbuat jahat. Bagaimana saya harus membedakan? Dan apakah itu saya?
Dan puji Tuhan karena Dia memberikan kisi – kisinya, yaitu untuk melihat nabi palsu atau bukan adalah dari buahnya. Maka buahnya ini akan mengacu kepada Galatia 5:16-26 tentang buah Roh dan buah daging. Artinya didalam melakukan pelayanan dan bekerja bagi Tuhan apakah buah Roh ini menjadi karakter didalam kehidupannya atau justru buah daging yang lebih menonjol. Inilah yang akan membedakan apakah itu nabi palsu atau bukan.
Apakah didalam pelayanan yang saya lakukan, apakah buah Roh atau buah daging yang menjadi bagian saya? Inilah yang menjadi pelajaran bagi saya bahwa saya harus mengaplikasikan buah roh didalam hidup saya agar dengan demikian pelayanan itu akan disempurnakan oleh Tuhan.

Salam Sejahtera
AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

