Kasih yang utama – LA

Wahyu 2:1-7 [Kepada jemaat di Efesus]

Allah sangat memuji pekerjaan jemaat Efesus. Mereka tekun, tidak mudah lelah, tidak mudah terjerat ajaran-ajaran palsu (kritis terhadap ajaran baru), dan sabar menderita karena kebenaran. Tetapi jemaat ini kehilangan kasih yang mula-mula, dan hal ini sangat dikecam oleh Allah.

Ternyata, segala ketekunan saya, segala pengetahuan saya akan kebenaran, dan komitmen saya tidak berarti apa-apa, bila kasih saya menjadi dingin.

Seringkali saya terlalu fokus akan pergumulan hidup saya dan keluarga, saya bertekun dalam doa namun semua doa itu hanyalah untuk kepentingan saya dan selalu berhubungan dengan saya.. Saya tekun membaca firman, tetapi tidak pernah berbagi kepada orang lain, saya tahu, waspada dan kritis terhadap ajaran-ajaran palsu, namun saya mengesampingkan kasih kepada sesama manusia.

Tuhan, ajari saya untuk selalu hangat dalam kasih kepada sesama, bukan hanya berpatokan pada doktrin, tetapi menyala dalam kasih!

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

