“TABIB AGUNG”

Perikop : Matius 8:14-17
Matius 8:17 “Hal itu terjadi supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi Yesaya: “Dialah yang memikul kelemahan kita dan menanggung penyakit kita.””
Yesus datang kerumah mertua dari Simon Petrus, lalu menyembuhkan ibu mertuanya dari sakit demam. Pertanyaan saya waktu membacanya adalah Apakah Yesus menyembuhkan ibu mertua dari Simon, hanya untuk dilayani olehnya? Seperti disiapkan makanan, minuman atau mungkin yang lainnya?
Tentu tidak, Saya yakin Yesus menolong bukan karena ada udang dibalik batu, tetapi Dia tulus menolongnya. Dan perikop ini juga tidak sampai disitu saja, ada kelanjutan yang akan menjawab pertanyaan diatas, yaitu pada ayat 16 yang berbunyi; “Menjelang malam dibawalah kepada Yesus banyak orang yang kerasukan setan dan dengan sepatah kata Yesus mengusir roh-roh itu dan menyembuhkan orang-orang yang menderita sakit.”
Inilah inti dari kesembuhan ibu mertua Simon adalah bahwa nama Tuhan ditinggikan, sehingga ibu mertua ini menjadi kesaksian yang hidup bagi tetangganya dan juga orang – orang disekitarnya. Dan pekabaran Yesus adalah Tabib Agung terdengar sehingga bukan hanya orang sakit saja yang datang tetapi juga orang yang kerasukan setanpun turut datang karena mereka tahu hanya Yesus yang dapat menyembuhkan mereka.
Yesus adalah Tabib Agung yang dapat menyembuhkan bukan saja sakit jasmani tetapi juga sakit rohani. Untuk itulah Dia datang menanggung semua kelemahan dan penyakit umat manusia agar umat manusia dapat terbebas daripadanya.
Saya berterima kasih kepada Tuhan atas semuanya itu. Dapatkah hidup saya dapat menjadi satu pekabaran bahwa Yesuslah Tabib Agung itu, sehingga setiap orang tahu kemana mereka harus datang dan berobat?

Salam Sejahtera
AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s