Ujian Hati dan Batin – LA

Wahyu 2:18-29 [Kepada jemaat di Tiatira]

Keadaan jemaat Tiatira tidak jauh beda dengan jemaat Pergamus. Ada pengajar sesat yang menyesatkan orang-orang dengan ajaran palsunya (ajaran Bileam di Pergamus dan ajaran Izebel di Tiatira).

Dan yang lebih menyedihkan, beberapa orang terjerat dalam pengajaran-pengajaran sesat tersebut. Tuhan mendatangkan penyakit dan kesukaran besar juga kematian anak-anaknya (para pengikutnya) atas mereka yang tidak bertobat dari kesesatan.

Pengajar sesat (wanita Izebel) ini, menipu orang-orang dengan gelar ‘nabiah’ namun hati dan batinnya adalah sesat. Hanya Tuhan yang dapat menguji hati dan batin seseorang.

Saya bisa saja memiliki penampilan seorang ‘nabiah’ namun hati dan batin saya adalah sesat. Perkataan saya sesat dan menuntun orang kepada kejahatan dengan asumsi-asumsi saya yang tidak berdasar pada kebenaran.

Biarlah Tuhan menguji hati dan batin saya hari ini, supaya saya memperoleh hati dan batin yang murni, sehingga perkataan saya dapat menuntun orang kepada kebenaran.

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

