“BERSERAH, MAKA YESUS YANG AKAN BEKERJA”

Perikop : Matius 8:23-27
Didalam perjalanan dengan menggunakan perahu, tiba – tiba angin ribut datang menyerang, murid – murid yang latar belakangnya adalah nelayan pasti sudah tidak asing lagi menyaksikan angin ribut ini. Tetapi kali ini angin ribut begitu dashyatnya, mereka yang sudah puluhan tahun menjadi nelayan mencoba dengan keras mengatasinya, namun mereka tidak mampu mengatasinya. Dan dipojok dari perahu itu mereka melihat Yesus justru tertidur dengan pulasnya.
Para murid yang adalah notebene kebanyakan nelayan, yang walaupun sudah berpuluh – puluh tahun mempunyai pengalaman didalam menghadapi angin dan ombak tidak mampu berbuat apa –apa pada saat itu. Segala ilmu yang mereka miliki telah mereka terapkan, namun mereka tetap tidak mampu mengatasinya.
Ditengah – tengah keputusasaan mereka, ketidak mampuan mereka, mereka melihat Yesus yang dengan tenangnya tertidur. Mereka bertanya didalam hati mereka mengapa Orang ini tidak merasa terganggu dengan badai dan ombak yang begitu keras dan tinggi menghantam perahu mereka. Dan pada saat mereka sudah tidak berdaya, mereka datang kepada Yesus dan meminta tolong kepadaNya.
Pelajaran yang sangat penting adalah seperti murid-murid yang merasa mampu mengatasi masalah yang ada oleh karena pengalaman serta kemampuan yang mereka miliki sehingga membuat Yesus tertidur karena mereka tidak membutuhkanNya, demikianlah pelajaran ini menjadi pelajaran bagi saya, supaya saya jangan membiarkan Yesus tertidur pulas oleh karena saya merasa mampu menghadapi segala sesuatunya karena saya sudah merasa berpengalaman dan punya kemampuan sehingga tidak memerlukan Yesus, Tetapi justru saya harus datang kepadaNya, berserah kepadaNya dan Dia akan bertindak.
Rumus hidup yang sangat penting:
1. Manusia tidak berserah – Yesus = Kegagalan
2. Manusia berserah + Yesus = Kemenangan
Salam Sejahtera
AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s