“ Apa urusanMu didalam hidup saya yang harus saya kerjakan, ya Juruselamatku?”

Perikop : Matius 8:28-34
Matius 8:29 àDan mereka itupun berteriak, katanya: “Apa urusan-Mu dengan kami, hai Anak Allah? Adakah Engkau ke mari untuk menyiksa kami sebelum waktunya?”
Yesus berkeliling untuk mencari orang yang hilang dan menyembuhkan segala kelemahan dan penyakit setiap manusia. Hingga pada perikop ini Dia tiba didaerah Gadara dan didapati ada 2 orang yang sudah lama kerasukan yang tinggal dipekuburan.
Setan tahu akan kedatanganNya, dan dia bertanya “Apa urusanMu?” satu pertanyaan yang seharusnya tidak perlu setan tanyakan. Karena memang Yesus mempunyai urusan dengan umat manusia, untuk itulah Dia datang ke dunia. Dia juga mempunyai urusan untuk menyembuhkan kedua orang tersebut yang sudah dibelenggu dosa atau setan cukup lama. Dan akhirnya kesembuhan itupun terjadi. Tetapi justru karena kesembuhan itu Yesus ditolak oleh orang kampung tersebut dan disuruh pergi meninggalkan tempat tersebut.
Namun apakah orang kampung tersebut tidak akan pernah mendengar tentang keselamatan? Tentu saja Yesus tidak membiarkan itu terjadi, didalam buku Markus 5:19-20 à (19)Yesus tidak memperkenankannya, tetapi Ia berkata kepada orang itu: “Pulanglah ke rumahmu, kepada orang-orang sekampungmu, dan beritahukanlah kepada mereka segala sesuatu yang telah diperbuat oleh Tuhan atasmu dan bagaimana Ia telah mengasihani engkau!” (20) Orang itupun pergilah dan mulai memberitakan di daerah Dekapolis segala apa yang telah diperbuat Yesus atas dirinya dan mereka semua menjadi heran.
Melalui kedua orang tersebut, urusan Yesus kepada orang sekampung tersebut dapat berjalan dengan baik dan injil kebenaran dapat disebarkan dan diberitakan, dan kehidupan merekalah yang menjadi suatu kesaksian yang hidup.
Yesuspun mempunyai urusan yang sama dengan saya, Dia ingin membuka belenggu dosa atau setan dari dalam hidup saya, agar saya dapat menjadi saksiNya. Dan saya dapat digunakan menjadi jurukabarNya. Saya tidak perlu bertanya “Apa urusanMu dengan saya, hai Yesus?” tetapi saya harus bertanya “ Apa urusanMu didalam hidup saya yang harus saya kerjakan, ya Juruselamatku?” Dan Yesus akan menjawab sesuai dengan Markus 5:19-20.

Salam Sejahtera
AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s