Nila Setitik, Hancur Susu Sebelanga

Yosua 7

Hanya karena Akhan yang tertarik dan menyimpan jubah, perak dan emas jarahan, bangsa Israel harus menerima kekalahan besar melawan orang Ai. Padahal diawal mereka sangat yakin dapat mengalahkannya karena jumlah orang-orang Ai sangat sedikit. Disamping itu, saya melihat mereka sangat yakin dan bergantung dengan kekuatan mereka sendiri tanpa berbincang dahulu kepada Allah. Mungkin mereka sangat yakin dapat mengalahkan orang Ai yang sedikit karena mereka telah mengalahkan orang Kanaan yang terkenal hebat.

Akhan dan keluargapun harus menerima upah dari dosa yang dia pendam dan simpan dalam rumahnya. Mereka dilempari dengan batu kemudian dibakar.

Bagaimana dengan saya? Dosa-dosa apa yang masih membuat saya tertarik hingga saya terus menyimpan dan mengubur dalam hati saya? Yang sangat sulit untuk saya serahkan di mezbah Tuhan.

Tuhan menginginkan saya untuk benar-benar bersih dari dosa agar saya layak untuk memperoleh kemenangan setiap kali saya berseteru dengan setan dengan meninggalkan semua dosa-dosa yang tertanan dalam hati.

Atau sebaliknya, jangan-jangan gantinya membuang dosa, saya malah berseteru dengan Allah karena masih menyayangkan dosa dan tetap menguburnya dalam hati saya.

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s