Enam Meterai – LA

Wahyu 6:1-17 [Keenam meterai pertama dibuka]

Anak domba yang telah tersembelih akhirnya diberikan kuasa untuk membuka keenam meterai pertama. Saya pribadi belum memperoleh makna harafiah dari nubuatan enam meterai ini. Tetapi secara garis besar, keenam meterai ini melambangkan tentang peristiwa-peristiwa yang akan (atau telah) terjadi di akhir zaman. Adapun ciri dari keenam meterai yang pertama itu adalah sbb:

1. Kuda putih yang ditunggangi oleh orang yang memegang panah dan kepadanya dikaruniakan sebuah mahkota. Dan dia maju sebagai pemenang untuk merebut kemenangan.

2. Kuda merah padam yang ditunggangi oleh orang yang dikaruniakan kuasa untuk mengambil damai sejahtera dari atas bumi, sehingga mereka (yang di bumi) saling membunuh. Penunggang itu juga dikaruniai sebilah pedang yang besar.

3. Kuda hitam yang ditunggangi oleh orang yang memegang timbangan. Secupak gandum sedinar, tiga cupak jelai sedinar (Harga yang sama untuk satu cupak maupun tiga cupak). Jangan rusakkan minyak dan anggur itu. (???)

4. Kuda hijau kuning yang ditunggangi oleh orang bernama Maut dan diikuti oleh kerajaan maut yang kepada mereka diberikan kuasa atas seperempat bumi untuk membunuh dengan pedang, kelaparan, dan sampar, juga dengan binatang-binatang buas yang di bumi (apakah ada hubungannya dengan penyelenggara praktik GLADIATOR? yang membunuh dengan binatang buas?)

5. Jiwa-jiwa yang dibunuh karena firman Allah dan karena kesaksian yang mereka miliki.

6. Gempa bumi yang dahsyat, matahari menjadi hitam, bulan menjadi merah seperti darah, bintang-bintang di langit berguguran, langit menyusut bagaikan gulungan kitab, gunung dan pulau tergeser dari tempatnya, raja2 dibumi, pembesar & perwira, orang2 kaya dan berkuasa, budak dan orang merdeka ketakutan dan bersembunyi di celah2 batu karang di gunung.

Saya belum mengerti keseluruhan maksud dari nubuatan ini. Tetapi saya percaya bahwa semua peristiwa ini pasti akan terjadi.

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s