Kemengan dalam Tuhan

Yosua 10

Sungguh luar biasa kemenangan yang diraih bangsa Israel dibawah pimpinan Yosua, benar-benar seperti perang gerilya, semua ditumpas kalah. Bahkan bangsa-bangsa(bersatu) yang mau menyerang sudah merasa takut sebelum berperang karena mendengar bagaimana Tuhan telah memimpin bangsa Israel.

Matahari dan bulanpun dapat ditahan peredarannya sampai peperangan usai. Kalimat yang paling saya suka adalah “sebab yang berperang untuk orang Israel adalah Tuhan”.

Setiap hari dalam kehidupan saya adalah suatu peperangan. Peperangan melawan setiap masalah dan kepelikan hidup, peperangan dalam diri untuk hidup benar dan berhenti melakukan dosa kesayangan.

Sering kali saya merasa berat, sudah berdoa tetapi seolah Tuhan jauh dan masalah terasa semakin berat.

Puji Tuhan hari ini saya mendapatkan jawabannya. Jawabannya sangat sederhana, karena saya masih bergantung pada kekuatan diri saya. Saya memang berdoa, tapi saya ingin kehendak saya yang jadi, bukan kehendak Tuhan. Sehingga saya merasa doa saya tidak dijawab dan masalah semakin berat.

Padahal Tuhan sesungguhnya mau mengajari saya untuk lebih kuat. Terasa berat karena saya belum melakukan Firman Tuhan dan menyerahkan hati saya seutuhnya.

Satu janji Tuhan yang luar biasa, kemenangan pasti didalam Yesus,,

Keep our spirit until maranatha,,

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

