“TEGUHKANLAH HATIMU”

Perikop : Matius 9:18-22
Matius 9:22 à Tetapi Yesus berpaling dan memandang dia serta berkata: “Teguhkanlah hatimu, hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau.” Maka sejak saat itu sembuhlah perempuan itu.
Seorang perempuan yang sudah pendarahan 12 tahun, sudah habis hartanya untuk berobat dan sudah banyak dokter dan tabib yang dikunjungi, namun kesembuhan belum didapatkannya. Cerita tentang Yesus menggema diseluruh Israel, bagaimana mukjizat kesembuhan itu ada. Dan dia tahu hanya mukjizat Yesus yang sanggup menyembuhkannya.
Untuk itu pada saat dia melihat Yesus, dia tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dengan iman yang begitu luar biasa melalui perkataannya “Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh.” Dan Yesuspun menguatkan iman ibu ini. Dan akhirnya kesembuhanpun terjadi.
Keteguhan hati yang Yesus ucapkan juga menjadi pelajaran yang indah pada hari ini, karena iman butuh konsistensi. Iman ibu yang besar itu perlu diteguhkan hingga menjadi satu mukjizat yang luar biasa. Demikian juga bagi saya, iman itu harus diteguhkan agar menjadi kesembuhan rohani didalam kehidupan saya untuk tetap terus setia kepadaNya.
Seperti Tuhan menguatkan ibu tersebut, demikian juga Tuhan akan menguatkan saya agar saya dapat berdiri teguh diatas iman yang benar.

Salam Sejahtera.
AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s