“JADILAH KEPADAMU MENURUT IMANMU”

Perikop: Matius 9:27-31
Matius 9:29 à Lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata: “Jadilah kepadamu menurut imanmu.”
Dua orang buta yang begitu gigih yang terus menerus mengikuti Yesus, bukan dengan berdiam, tetapi berseru-seru, bahkan lebih jelas lagi bahwa dua orang ini berteriak atau bersuara keras agar Yesus dapat mendengar permohonan mereka.
Bisa dibayangkan ditengah kerumunan orang yang begitu banyak , betapa mereka akan berteriak sekeras-kerasnya agar Yesus dapat mendengar. Alkitab tidak mencatat berapa lama mereka berteriak dan berapa jauh jarak yang ditempuh oleh dua orang buta itu, hanya untuk memastikan Yesus mendengar suara mereka.
Alkitab hanya mecatat Yesus menyembuhkan mereka setelah iba disuatu rumah. Artinya disepanjang perjalanan hingga tiba dirumah, orang buta ini mempunyai sat pergumulan yang luar biasa apakah Yesus mendengar permohonannya. Dengan tertatih-tatih mereka mengikuti Yesus sambil berteriak, sepertinya Yesus tidak mendengarkan suara mereka.
Pelajaran yang sangat berharga yang saya bisa tarik walaupun sepertinya Yesus tidak mendengar, saya harus mengikuti Dia sampai dirumah; yaitu rumah Bapa.
Pelajaran kedua yang saya pelajari dari dua orang buta ini adalah apapun yang terjadi, iman saya harus tetap tertuju kepada Yesus dan hanya kepada Dia saja sumber pengharapan saya; seperti kedua orang buta itu yang hanya percaya kepada Yesus bahwa Dia sanggup menyembuhkan mereka. Demikian juga saya rindu iman saya akan menyembuhkan mata rohani saya yang sudah buta, oleh karena Yesuslah yang menjadi Penyembuhnya.
Dan Yesuspun akan berkata kepada saya: “Jadilah kepadamu menurut imanmu.”
Salam Sejahtera
AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

