“BERTAHAN SAMPAI PADA KESUDAHANNYA”

Perikop : Matius 10:16-33
Matius 10:22 à Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku; tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.
Yesus mengutus murid-muridNya bukan tanpa memberi wejangan, melalui perikop ini, murid-murid diingatkan bahwa pada saat menjalankan misi penginjilan ini akan banyak halangan dan rintangan yang akan dihapadi bahkan nyawa menjadi taruhannya. Seperti domba ditengah-tengah serigala, demikianlah Yesus mengumpamakan mereka.
Namum demikian Yesus juga tidak hanya memberitahukan halangan yang akan mereka hadapi, tetapi Yesus juga memberi jaminan yang pasti bahwa tuhan menyertai mereka.
Satu hal yang sangat penting yang Yesus ingin tekankan adalah apapun, berapapun, bagaiamanapun halangan dan rintangan itu akan terjadi, satu hal yang Yesus inginkan adalah agar mereka dapat bertahan sampai kesudahannya.
Bertahan bukan berarti saya tidak melakukan apa-apa. Jika ditanya sampai kapan saya harus menginjil? Apakah sampai umur 30 thn? 40 thn? 50 thn? 60 thn? Tetapi melalui perikop ini saya diajarkan bahwa menginjil itu harus “bertahan sampai kesudahannya” artinya bertahan bukan tidak melakukan apa-apa tetapi justru apapun halangannya, berapapun banyaknya halangan itu dan bagaimanapun halangan itu akan terjadi, saya harus “bertahan untuk tetap menginjil” dan menyampaikan kabar baik ini kepada orang lain sampai Tuhan katakan sudah selesai tugas saya.
Pengharapan saya semoga Tuhan selalu memakai keluarga saya untuk menjadi mercusuar dimanapun keluarga saya berada.
Salam Sejahtera
AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

