“YESUS – MEMBAWA DAMAI ATAU PERANG?”

Perikop : Matius 10:34-11:1
Matius 10:34 à Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang.
Jika melihat perikop ini, seperti tidak ada kedamaian didalam mengikut Yesus. Bukan saja orang lain yang akan menjadi musuh kita, justru keluarga kita sendiri yang akan menjadi lawan kita. Lalu apakah memang mengikut Yesus tidak ada kedamaian?
Didalam Yohanes 16:33 à Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.”
Artinya didalam mengikut Yesus tetap ada kedamaian, karena itulah janjiNYa, untuk itu tinggallah didalam Yesus walaupun situasi yang kurang baik terjadi disekeliling kita bahkan sampai keluarga kita menjadi musuh kita, namun bukan berarti tidak ada kedamaian didalam hidup kita. Sepanjang Yesus tinggal didalam kehidupan kita, apapun situasinya Yesus membawa damai didalam hidup kita, dan biarlah kita tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai umat Tuhan.
Biarlah damai sejahtera Tuhan Yesus Kristus dapat menjadi bagian hidup saya dan keluarga saya.

Salam Sejahtera
AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

