Berdoa terus hingga ada jawaban

Yosua 14:6-15

Sewaktu Musa menyuruh duabelas pengintai untuk mengintai Kanaan, hanya Kaleb yang berani menyuarakan suaranya dan optimis bahwa bangsa Israel yang memiliki Tuhan akan menang dalam pertempuran merebut Kanaan.

Tetapi karena yang lainnya takut, bangsa Israel harus berputar-putar selama empat puluh tahun dipadang gurun.

Hal ini tidak membuat Kaleb menghentikan doanya dan harapannya untuk merebut tanah itu. Diusianya yang tidak muda lagi(delapan puluh lima tahun), ia masih memiliki semangat dan kekuatan yang sama untuk berperang.

Kaleb tetap mengimpikan dan mendoakan untuk mendapatkan tanah perjanjian itu. Dia tetap menanti dengan sabar walaupun ia tahu bahwa empat puluh tahun yang lalu jika saja bangsa Israel percaya pada janji Tuhan dan tidak tawar hati, tentulah mereka sudah berhasil merebutnya.

Saya adalah seorang yang mudah tawar hati ketika orang-orang disekeliling saya tidak mendukung doa-doa saya (kegiatan dalam pelayanan). Hari ini saya diajarkan untuk selalu mendoakan pelayanan saya.
Mungkin tidak ada yang mendukung, tetapi saya harus tetap mendoakan gantinya menyerah karena saya yakin janji Tuhan adalah pasti, yang akan memberikan semuanya jika saya ada di dalam Dia.

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

