“KONFIRMASI – KERAGU-RAGUAN ATAU UNTUK MEYAKINKAN”

Perikop : Matius 11: 2- 19
Matius 11:3 à lalu menyuruh murid-muridnya bertanya kepada-Nya: “Engkaukah yang akan datang itu atau haruskah kami menantikan orang lain?”
Jika melihat ayat 3 ini, ada satu kontradiksi mengenai iman dari Yohanes Pembaptis. Di awal buku Matius dengan jelas sekali Yohanes Pembaptis menunjuk Yesus sebagai Anak Domba Allah, bahkan untuk membuka kasutNya pun aku tidak layak. Tetapi justru di ayat 3 ini, saya melihat seperti ada keraguan dari Yohanes Pembaptis terhadap Yesus.
Dari sini saya mendapat 2 pelajaran yang positif dari tindakan Yohanes Pembaptis ini;
1. Walaupun selama ini dia dalam keraguan dan dalam kondisi yang tidak mengenakan, tetapi dia tetap bekerja bagi Tuhan untuk membuka Jalan bagiNya. Dia tetap menjalankan tugas dan kewajibannya.
2. Pada saat dia ragu, dia bertanya pada orang yang tepat Yaitu Yesus Kristus itu sendiri.
Aplikasi bagi saya ialah walaupun ditengah keraguaan ataupun kondisi yang kurang nyaman, saya harus tetap menjalankan tugas dan kewajiban saya sebagai umat Tuhan. Dan yang kedua ialah, bilamana saya didalam keraguan, saya juga harus bertanya pada orang yang tepat yaitu Yesus Kristus dan firmanNya.
Seperti Yohanes yang dikuatkan dan diyakinkan dengan pernyataan Yesus, saya yakin dan percaya sayapun akan dikuatkan dan diyakinkan sehingga tidak ada lagi keragu-raguan didalam hidup saya.
Salam Sejahtera
AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

