“UNDANGAN”

Perikop : Matius 11:25-30
Matius 11:28-30 à Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan.”
Memang mengikuti Yesus bukan hal yang mudah dan Yesus mengetahui hal itu. Diapun sebelumnya telah mengatakan banyak yang akan menjadi musuh bukan hanya orang lain tetapi juga dari keluarga kita sendiri. Bahkan penganiayaanpun akan dihadapi bagi orang – orang yang setia mengikutinya.
Untuk itu melalui perikop ini Yesus tahu bahwa orang-orang yang setia pasti memiliki beban berat dan letih lesu akibat bekerja bagiNya, Yesus mengundang untuk meletakkan itu semua dikakiNya, memberikan semuanya itu kepadaNya. Sehingga kehidupan tanpa beban dan penuh semangat akan dimiliki oleh umat-umatNya.
Sayapun rindu menerima undagan itu, menaruh dan memberikan semua beban dan keletihan ini kepada Yesus, agar saya dapat kembali bekerja bagiNya dengan tanpa beban dan penuh semangat. Dengan kelemah lembutan dan kerendahan hati, itu akan menjadi modal saya untuk tetap melayaniNya sampai Maranatha.
Terima kasih ya Tuhan atas jaminan yang begitu indah.

Salam Sejahtera
AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s