“BACA… BACA… SAMPAI MENGERTI FIRMAN TUHAN”

Perikop: Matius 12:1-8
Matius 12:7 à Jika memang kamu mengerti maksud firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, tentu kamu tidak menghukum orang yang tidak bersalah.
Kembali integritas Yesus dan murid – muridNya dipertanyakan oleh orang – orang Farisi, sekelompok orang yang sudah tahu banyak akan firman Tuhan khususnya perjanjian lama, tetapi justru Yesus mengingatkan mereka “tidakkah kamu baca…”, “atau tidakkah kamu baca dalam kitab Taurat…” dan yang terakhir “ Jika kamu mengerti maksud firman ini…”
3 kali Yesus memperingatkan orang – orang Farisi didalam satu perikop dengan kata lain, Yesus sedang mengajarkan kepada orang – orang Farisi untuk rajin membaca Firman Tuhan sampai dimengerti dengan baik.
Pelajaran yang sama juga diberikan kepada saya, bahwa saya harus terus membaca dan membaca sampai saya mengerti firman Tuhan. Agar dengan demikian saya dapat terhindar dari dosa karena ketidak mau tahuan atau karena salah mengerti firman Tuhan akhirnya salah bertindak dan mengambil keputusan.
Semoga Tuhan selalu mengajar saya didalam firmanNya agar saya dapat mengerti dengan baik apa maksud perkataanNya didalam Alkitab.
Salam Sejahtera
AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

