Peperangan Belum Selesai…

Yosua 14

Sudah 5 tahun bangsa Israel memasuki Tanah Kanaan tetapi peperangan belum selesai. Kaleb mendatangi Yosua agar diijinkan untuk berperang walaupun sudah berusia 85 tahun.

Iman Kaleb berdasarkan janji TUHAN yang dibuktikan oleh pengalaman hidupnya. Dia tahu dengan pasti bahwa TUHAN pasti akan memegang janji-Nya dan kemenangan akan menjadi bagiannya.

Saat ini adalah masa peperangan rohani. Pena inspirasi menyatakan sebagai berikut: “Kita sekarang berada di medan pertempuran. Tidak ada waktu untuk beristirahat, tidak ada waktu untuk bersantai, tidak ada waktu untuk memanjakan diri. Setelah menyelesaikan satu bagian, kamu harus bertempur kembali: kamu harus maju dalam kemenangan dan menjadi menang, mengumpulkan kekuatan yang baru untuk pertempuran berikutnya. Setiap kemenangan memberikan tambahan semangat, iman dan keyakinannya. Melaui kekuatan Ilahi, kamu akan membuktikan kekuatan yang lebih besar dari pada yang dimiliki musuh-musuhmu.”

Saya tahu ada peperangan yang harus saya hadapi. Saya akan maju untuk mengalahkan dosa dan kelemahan saya hari ini. Saya tahu saya akan menang.

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

