Diberkati Bukan Berarti Menjadi Pemalas

Yosua 18:1-10

Tuhan menginginkan agar umat-Nya bergantung pada-Nya tetapi bukan berarti tidak berbuat apa-apa dan mengharapkan berkat jatuh dari langit.

Saya tertegun ketika membaca kutipan dam ayat 3 “Berapa lama lagi kamu bermalas-malas, sehingga tidak pergi menduduki negeri yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allah nenek moyangmu?”

Tuhan sudah memberikan semuanya untuk bangsa Israel, tetapi bukan berarti mereka mendapatkannya seperti seorang lumpuh yang tergeletak dan mengaharapkan seseorang datang melayani sedangkan mereka hanya tidur-tidur saja.

Hari ini saya diajarkan bahwa Tuhan sudah memberikan semuanya untuk saya. Saya hanya membutuhkan selangkah untuk mengambil berkat Tuhan, langkah dengan iman yang sungguh-sungguh.

Tuhan tidak mengajarkan saya untuk berpangku tangan, melainkan harus bekerja keras. Terus bekerja sampai Maranatha, karena Tuhan telah menyerahkan negri ini pada saya,,

Lord, give me this land,,

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

