Hanya yang Baik yang Dikabulkan

Yosua 21:43:45

Sungguh luar biasa janji Tuhan yang saya dapati di ayat 45 “Dari segala yang baik yang dijanjikan TUHAN kepada kaum Israel, tidak ada yang tidak dipenuhi; semuanya terpenuhi”.

Semua terpenuhi. Janji Tuhan bukanlah isapan jempol semata, tetapi memang suatu janji yang pasti.

Yang jadi pertanyaan adalah janji yang seperti apa yang bisa terpenuhi itu? Jawabannyapuin ada di ayat itu sendiri “dari segala yang baik”. Apa yang Tuhan pandang baik, itulah janji-Nya yang ditepati-Nya.

Ayat ini sekaligus menjawab segala kegundahan dalam hati saya. Sering kali saya komplain kepada Tuhan karena saya tidak mendapatkan apa yang saya doakan meskipun saya sudah melakukan seturut firman Tuhan.

Ternyata jawabannya adalah karena Tuhan mengetahui apa yang terbaik untuk saya dan itulah yang dipenuhi-Nya.

Ketika saya merasa doa saya tidak dijawab, itu hanya karena saya memaksakan keinginan saya yang jadi, sebenarnya Tuhan telah menjawab apa yang menjadi bagian yang terbaik untuk kehidupan saya.

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

