Jangan Lupa!

Ulangan 8

Tuhan menjanjikan kemakmuran kepada bangsa Israel. Janji itu pasti! Tapi Tuhan yang Maha Tahu itu juga tahu bahaya yang menanti dalam kemakmuran yaitu melupakan Sang Pemberi Berkat itu.

Oleh sebab itu, Tuhan mengajak bangsa Israel untuk mengadakan refleksi, mengingat apa yang Tuhan sudah lakukan di masa yang silam. Hanya dengan terus menerus setia kepada Tuhan, hal yang terbaik dan terindah akan menjadi bagian mereka.

Ini adalah janji yang sama terhadap saya. Sudah terlalu banyak berkat yang Tuhan sudah berikan kepada saya dan masih banyak lagi berkat yang akan Tuhan curahkan kepada saya. Yang Tuhan minta hanya INGAT siapa pemberi berkat itu dan setia kepadanya. FOKUS pada Sang Pemberi dan tidak fokus pada apa yang diberi dan penerima.

Hari ini saya memilih setia kepada Tuhan. Menjadikan firman-Nya pedoman hidup saya. Tuhan “membuat engkau mengerti, bahwa manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi manusia hidup dari segala yang diucapkan TUHAN.”

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

