Bukan Karena Jasa-Jasamu

Ulangan 9

Hal yang terbaik yang saya nikmati dan terima bukan karena apa yang telah saya lakukan kepada Tuhan. Sesungguhnya motif, pikiran, perkataan dan tindakan saya telah dicemari oleh dosa sehingga semuanya menjadi kotor, najis dan dosa adanya.

Inilah kondisi saya yang sesungguhnya, “Jadi ketahuilah, bahwa bukan karena jasa-jasamu TUHAN, Allahmu, memberikan kepadamu negeri yang baik itu untuk diduduki. Sesungguhnya engkau bangsa yang tegar tengkuk!”

Tetapi oleh karena kasih dan kemurahan-Nya yang tak terbatas, tak terselami dan tak terpahami itu, Ia memberikan yang terbaik kepada saya. Raksasa pencobaan, kota berkubu masalah, ketakutan, kengerian dan kelemahan dikalahkan oleh kuasa-Nya. Berkat yang berlimpah, damai sejahtera yang terus mengalir, pengampunan, penjagaan, perlindungan… Apa saja yang saya perlukan bahkan keselaman dalam Anak-Nya diberikan kepada saya.

Bagaimana mungkin saya menolak semua kebaikan Tuhan ini? Bagaimana mungkin saya tega menyakiti hati-Nya yang sangat berkemurahan dan penuh kasih itu?

Doa: “Bapa yang kekal, sanggupkan saya menerima kasih karunia-Mu yang dahsyat itu. Tolong saya hidup selaras dengan rancangan dan kehendak-Mu hari ini.”

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s