Engkau Telah Menjadi Umat Tuhan

Ulangan 27

Tuhan telah menjadikan bangsa Israel sebagai umat-Nya karena Ia mengasihi mereka. Karena kasih-Nya yang dahsyat dan tak terhingga itu, Tuhan menjanjikan kepada mereka: “Negeri yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya.”

Sebagai umat Tuhan, sikap mental, cara berpikir, cara hidup dan cara beribadah harus merefleksikan status dan kedudukan mereka. Oleh sebab itu Tuhan memberikan aturan yang terperinci kepada mereka demi kebahagiaan mereka sendiri. Ketika aturan itu diberikan, Tuhan berfirman, “Sebab itu engkau harus mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan perintah dan ketetapan-Nya, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini.”

Sebagaimana Tuhan telah memilih bangsa Israel, Tuhan juga telah memilih saya sebagai anak-Nya dan sebagai anak Tuhan sudah sepantasnya dan seharusnya saya hidup sesuai dengan satus tersebut. Tuhan juga telah memberikan aturan terinci untuk saya hidupkan untuk kebaikan saya sendiri.

Saya memilih hari ini untuk hidup sesuai dengan rencana Tuhan.

Doa: “Ajar saya dan sanggupkan saya dengan kuasa Roh Kudus supaya hari ini saya hidup selaras dengan rencana Tuhan menjadikan saya anak-Nya.”

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

