Doa yang Salah

Bilangan 11

Meskipun bangsa Israel telah dibawa keluar dari Mesir dan Tuhan sudah memberikan kepada mereka hal-hal yang lebih baik tetapi bagi mereka Mesir jauh lebih baik. Tubuh di luar Mesir tetapi pola pikir dan cita rasa masih Mesir. Dan mereka berdoa untuk itu.

Tuhan dalam kasih-Nya yang tak terbatas itu menjawab doa mereka. Tetapi gantinya bersyukur atas apa yang Tuhan berikan, mereka memuas selera mereka sehingga “selagi daging itu ada di mulut mereka, sebelum dikunyah, maka bangkitlah murka TUHAN terhadap bangsa itu dan TUHAN memukul bangsa itu dengan suatu tulah yang sangat besar.”

Memanjakan selera dan bersungut-sungut adalah dosa! Yang lebih berbahaya lagi, ini adalah dosa yang serius dan orang tidak menyadarinya. Alkitab mencatat dengan jelas respon Tuhan, “Pada suatu kali bangsa itu bersungut-sungut di hadapan TUHAN tentang nasib buruk mereka, dan ketika TUHAN mendengarnya bangkitlah murka-Nya, kemudian menyalalah api TUHAN di antara mereka dan merajalela di tepi tempat perkemahan.”

Saya memilih percaya kepada Tuhan. Dengan kuasa Tuhan, saya memohon disanggupkan melihat berkat-berkat Tuhan. Saya berdoa agar disanggupkan untuk selalu bersyukur dan percaya bahwa jalan-jalan Tuhan adalah yang terbaik.

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s