PENUAIAN PERTAMA ATAU KEDUA???

Wahyu 14:1-20 [Anak Domba dan pengikut-Nya yang ditebus-Nya; Pemberitahuan tentang
penghakiman; Tuaian di bumi]

Ketiga perikop ini menceritakan hal yang berbeda namun sama2 terjadi pada saat zaman berakhir. Perikop yang pertama (ay 1-5) menceritakan seperti apa ciri2 orang yang termasuk dalam hitungan 144.000 orang yang telah ditebus. Mereka memiliki nyanyian yang tidak bisa dipelajari oleh orang lain. Nyanyian ini adalah nyanyian yang baru. Mereka seperti perawan, yang tidak menajiskan diri dengan dusta, dan tidak bercela.

Perikop yang kedua (ay 6-13) menceritakan ttg pekabaran 3 malaikat. Urutan kejadian dari mulai pemberitaan Injil secara besar2an kepada seluruh bangsa, bahasa, dan kaum diikuti dengan kehancuran kota2 jahat (Babel), dan kebinasaan orang2 yang menerima tanda binatang.

Perikop yang ketiga (ay 14-20) menceritakan ttg penuaian di bumi. Akan terjadi 2x penuaian. Apa persamaan dan perbedaan dari dua penuaian ini?

Alat yang digunakan dalam penuaian ini sama2 Sabit Tajam. Para penuai sama2 mengayunkan sabit untuk menuai. Kedua penuaian sama2 dilakukan saat buah2 telah masak. Tetapi penuainya berbeda, yang pertama dilakukan oleh seorang seperti Anak Manusia dan yang kedua dilakukan oleh malaikat lain yang keluar dari Bait Suci Sorga. Penuai yang pertama menuai bumi, sedangkan penuai yang kedua menuai buah2 pohon anggur. Penuai yang pertama mengumpulkan hasil tuaiannya, sedangkan penuai yang kedua membuang hasil tuaiannya ke dalam kilangan yang besar (murka Allah).

Apakah saya termasuk dalam hitungan 144.000 orang? saya tidak tahu. Apakah saya menerima tanda binatang? Only God knows…

Mungkin saya telah mendengar ttg Injil, saya mengetahui ttg Injil, dan saya mempelajari Injil tsb. Namun pada akhirnya, apakah saya akan dituai pada penuaian yang pertama atau yang kedua?

1 Comment

Filed under Meditasi Alkitab

One response to “PENUAIAN PERTAMA ATAU KEDUA???

  1. Glenn

    Kalau kita belajar Alkitab sungguh2, kita secara pribadi akan tahu apakah saya masuk 144.000 atau tidak…. I think

Leave a Reply

