Jumbai-Jumbai

Bilangan 15

Tuhan merencanakan kesejahteraan bagi umat-Nya. Dia memberikan aturan dan hukum yang akan membawa kebahagiaan kepada mereka jika mereka menurutinya dengan segenap hati. Tuhan juga telah memberikan aturan yang detail dan terperinci agar mereka dapat melaksanakannya dengan baik.

Untuk memastikan bahwa bangsa itu berhasil, Tuhan memberikan perintah “bahwa mereka harus membuat jumbai-jumbai pada punca baju mereka, turun-temurun, dan dalam jumbai-jumbai punca itu haruslah dibubuh benang ungu kebiru-biruan. Maka jumbai itu akan mengingatkan kamu, apabila kamu melihatnya, kepada segala perintah TUHAN, sehingga kamu melakukannya dan tidak lagi menuruti hatimu atau matamu sendiri, seperti biasa kamu perbuat dalam ketidaksetiaanmu terhadap TUHAN. Maksudnya supaya kamu mengingat dan melakukan segala perintah-Ku dan menjadi kudus bagi Allahmu.”

Apa juntai-juntai saya di baju saya? Apa yang mengingatkan saya secara terus menerus untuk “mengingat dan melakukan segala perintah-Ku dan menjadi kudus bagi Allahmu?” Jika dahulu mereka melihatnya secara fisik dan gagal, sekarang Tuhan memberikan juntai yang kekal di hati saya yaitu Roh Kudus.

Doa: “Tuhan, terima kasih untuk kasihmu yang tidak terbatas. Terima kasih telah menyatakan kepada saya kunci mempertahankan keselamatan yaitu “mengingat dan melakukan segala perintah-Mu dan menjadi kudus bagi Allahku.” berikan saya Roh Kudus yang menjadi penuntun saya sementara saya berjalan menuju tanah perjanjian yang Engkau berikan.”

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s