Terpukul Firman

Wahyu 19:1-21 [Nyanyian atas jatuhnya Babel; Perjamuan kawin Anak
Domba; Firman Allah; Binatang serta nabinya dikalahkan]

Suatu kebahagiaan akan memenuhi Sorga saat Babel dijatuhkan. Kepuasan tersendiri saat melihat Allah membalaskan darah orang-orang kudus yang telah tumpah atas Babel. Saat setiap umat pilihan diundang ke perjamuan kawin Anak Domba, semua mengenakan kain lenan halus yang berarti perbuatan benar orang2 kudus.

Yesus akan memukul segala bangsa dengan Firman-Nya (ay 15). Hal ini berarti bahwa segala bangsa dibumi akan mendengar/mengetahui Firman-Nya dan mereka akan terpukul dengan kebenaran yang terdapat di dalamnya. Mengapa terpukul? Karena mengetahui bahwa tidak satu halpun mengenai akhir dunia yang tidak diperingatkan didalam firman.

Orang-2 akan terpukul karena mereka menyadari bahwa selama ini mereka telah mengabaikan perintah-Nya dan saat mereka sadar, tidak ada waktu lagi buat mereka untuk bertobat. Semuanya sudah terlambat. Inilah yang membuat mereka terpukul.

Saat ini, saya masih memiliki waktu untuk menyelidiki firman Allah. Saya tidak mau terpukul saat Anak Allah datang menghakimi dunia ini. Dan bila waktunya tiba, saya siap karena saya telah mengetahuinya dari Firman-Nya.

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s