Tugas Suci Dengan Upah Terbaik

Bilangan 18

Tuhan telah menugaskan Harus dan anak-anaknya satu tugas khusus yaitu melayani Tuhan di bait suci. Karena tugasnya ini, Harun keturunannya harus menerima konsekuensi tidak menerima warisan di tanah perjanjian yang Tuhan berikan kepada bangsa Israel. Tetapi itu bukan berarti mereka tidak mendapat penghargaan atas apa yang telah mereka lakukan.

Sebagai upah atas pelayanan mereka, Tuhan memberikan hal yang terbaik kepada mereka! “Dan inipun adalah bagianmu: persembahan khusus dari pemberian mereka yang lain, termasuk segala persembahan unjukan orang Israel; semuanya itu Kuberikan kepadamu dan kepada anak-anakmu laki-laki dan perempuan bersama-sama dengan engkau; itulah suatu ketetapan untuk selama-lamanya. Setiap orang yang tahir dari seisi rumahmu boleh memakannya. Segala yang terbaik dari minyak dan segala yang terbaik dari anggur dan dari gandum, yakni yang sebagai hasil pertamanya dipersembahkan mereka kepada TUHAN, Aku berikan kepadamu. Hulu hasil dari segala yang tumbuh di tanahnya yang dipersembahkan mereka kepada TUHAN adalah juga bagianmu; setiap orang yang tahir dari seisi rumahmu boleh memakannya. Semua yang dikhususkan bagi TUHAN di antara orang Israel menjadi bagianmu.”

Coba perhatikan baik-baik kalimat terakhir di atas. Bagian Tuhan adalah bagiannya. What a wonderful portion!

Saya mau dan akan terus melayani Tuhan saya. Saya tidak sabar mendapat upah saya ketika Yesus datang pada kali yang kedua. Bagian Tuhan akan menjadi bagian saya!

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s