“ADA YESUS DIBUKIT ITU”

Perikop : Matius 15:29-31


Matius 15: 30 “Kemudian orang banyak berbondong-bondong datang kepada-Nya membawa orang lumpuh, orang timpang, orang buta, orang bisu dan banyak lagi yang lain, lalu meletakkan mereka pada kaki Yesus dan Ia menyembuhkan mereka semuanya.”

Setelah memberi makan 4000 orang, Yesus menuju bukit didekat danau Galilea. Lalu banyak orang datang kepadaNya membawa orang yang sakit dan Yesuspun menyembuhkan mereka.

Dari perikop ini ada satu pertanyaan yang menganjal adalah Siapa yang memberitahu orang banyak itu bahwa Yesus ada dibukit tersebut?

Karena setelah sampai dibukit tersebut, Yesus langsung duduk. Lalu siapa yang beri tahu Yesus berada disana?

Bisa jadi murid-muridNya yang memberi tahu atau bisa juga orang – orang yang pernah disembuhkan oleh Yesus memberitahukannya. Entah siapa itu, satu hal yang penting adalah ada orang yang memberitahu bahwa ada Yesus dibukit itu. Inilah pekabaran yang dibawakan oleh orang tersebut sehingga dengan pekabaran tersebut banyak orang, bahkan mereka datang berbondong-bondong kepada Yesus untuk disembuhkan.

Apa yang dikabarkan oleh orang itu? Apakah orang tersebut mengenal Yesus? Oh.. tentu saja dia mengenal Yesus, dia mengabarkan bagaimana orang sakit disembuhkan, bagaimana orang buta bisa melihat dan orang tuli bisa mendengar. Dan juga bagaimana Yesus memberi makan orang banyak hanya dengan makanan yang sedikit dan semua muzijat yang Yesus pernah lakukan, dia ceritakan dengan kepada orang banyak tersebut bahwa sekarang Yesus sedang berada di bukit itu.

Bagaimana dengan zaman ini? Yesus mau datang, siapa yang menjadi jurukabar atas informasi yang begitu luar biasa ini. Yesus mau menjemput umatNya, siapa yang akan memberitakan ini untuk menyambutNya. Yesus membawa upah setiap orang, dan siapakah yang akan mengatakan ini kepada setiap orang?

Ya Bapa gunakanlah saya untuk menjadi jurukabarMu, agar kami dapat menyambutMu dengan penuh sukacita dan berbondong – bondong kami akan datang kepadaMu.

Salam Sejahtera

AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s