Allah menggerakkan hati – LA

Ezra 1 [Koresh mengizinkan orang-orang buangan pulang ke negerinya]

Koresh adalah raja Persia. Bukan seorang yang menyembah Tuhan yang menciptakan langit dan bumi. Tetapi oleh karena Tuhan mau memakai dia untuk memenuhi janji-Nya kepada bangsa Israel, maka tergeraklah hati Koresh utk mendukung pembangunan bait suci Yerusalem.

Atas izinnya, seluruh orang buangan diperbolehkan pulang ke Yerusalem. Bukan itu saja, tetangga2 mereka pun diwajibkan untuk menyokong mereka secara materi untuk pulang kampung. Selain itu, Raja Koresh juga menghimbau agar rakyatnya memberikan persembahan sukarela sebagai tambahannya utk pembangunan bait suci Yerusalem. Ada lagi..Raja Koresh menyuruh mengeluarkan perlengkapan rumah Tuhan yang telah disita Raja Nebukadnezar sewaktu penyerangan Babel ke Yerusalem. Ada 5400 barang emas dan perak yang dibawa pulang ke Yerusalem (tidak termasuk barang tembaga, dll). Namun ayat 5 katakan, mereka yang pulang adalah mereka yang hatinya digerakkan oleh Allah utk berangkat pulang dan mendirikan rumah Tuhan yang ada di Yerusalem. Dengan kata lain, ada orang2 dari Bangsa Israel, yang mengeraskan hati untuk tidak pulang ke negerinya.

Kalau Tuhan berkehendak, maka Ia bisa menggunakan siapa saja untuk menggenapi janji-Nya. Bahkan orang2 yang tidak pernah saya harapkan telah kerap kali menolong saya. Bila memang sudah waktunya, maka Ia dapat membuat segala sesuatu menjadi mungkin.

Saya adalah orang Israel pada masa sekarang, yang perlu saya lakukan adalah terus membina komunikasi yang harmonis dengan Allah Bapa, agar bila saatnya tiba, Allah dapat menggerakkan hati saya untuk berkemas mengikuti rencana-Nya yang indah buat saya.

Doa: Tuhan gunakan saya hari ini untuk menjadi kegenapan janji-Mu bagi siapa saja yang Engkau kehendaki. Amin

Best Regards, Lady

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s