“DIGERAKAN OLEH BELAS KASIHAN”

Perikop : Matius 15:32-39

Matius 15:32a “Lalu Yesus memanggil murid-murid-Nya dan berkata: "Hati-Ku tergerak oleh belas kasihan kepada orang banyak itu….”

Begitu banyak orang yang mengikuti Dia, bahkan sudah 3 hari 3 malam dan para pengikutNya ini tidak membawa makanan. Sungguh satu rombongan pengikut yang luar biasa, yang tidak memikirkan perut mereka, yang mereka pikirkan mereka gantungkan dan serahkanhidup mereka kepada Yesus.

Dan mereka menyerahkan hidup mereka kepada Orang yang tepat, karena Yesus pasti tahu kebutuhan hidup mereka. Dengan digerakan oleh kasih, Yesus memberi makan 4000 orang dengan melakukan muzijat yang luar biasa yang memberikan satu pengharapan yang pasti dan mengukuhkan iman setiap pengikutNya bahwa berharap kepada Yesus bukanlah kesia-siaan tetapi merupakan jalan – satu-satunya yang membawa hidup yang berpengharapan.

Dari awal –awal buku Matius menceritakan bahwa setiap perbuatan Yesus digerakan oleh belas kasihan kepada umat-umatNya. Satu pelajaran yang sangat baik yang Yesus lakukan agar setiap umat manusia berbuat sesuatu dilandaskan atas belas kasihan.

Apakah perbuatan saya hanya dilandaskan atau digerakan oleh belas kasihan atau kasih akan sesama? Atau bermotif untuk ketenaran nama pribadi? Atau untuk kelihatan baik dari luar saja?

Tuhan ajarlah saya untuk mempunyai belas kasih kepada sesama agar itu untuk kepujian bagi namaMu saja.

Salam Sejahtera

AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s