“SIMAK & PELAJARI BAIK – BAIK”

Perikop: Matius 16:5-12

Matius 16:12 à (12) Ketika itu barulah mereka mengerti bahwa bukan maksud-Nya supaya mereka waspada terhadap ragi roti, melainkan terhadap ajaran orang Farisi dan Saduki.

Setelah meninggalkan orang Farisi dan Saduki, Yesus memberi peringatan kepada murid-muridNya mengenai ajaran orang Farisi dan Saduki. Namun demikian murid-murid meresponnya berbeda. Dan Yesus menegur mereka atas apa yang mereka respon, dan itu menandakan ketidakpercayaan para murid.

Murid- murid tidak menyimak dan mempelajari dengan baik apa yang Yesus ucapkan sehingga mereka salah menafsirkan perkataan Yesus sehingga menurut Yesus itu sebagai petanda kekurang percayaan mereka..

Seringkali banyak umat Kristen salah didalam mempelajari firmanNya, oleh karena kurang menyimak firman tersebut sehingga menyebabkan penyelewengan – penyelewengan terhadap firman itu sendiri. Dan akhirnya menyebabkan juga kekurang percayaan terhadap Yesus.

Saya juga harus berhati – hati didalam mempelajari firmanNya, dan saya perlu menyimak setiap perkataanNya didalam Alkitab agar saya jangan salah mengerti dan akhirnya menyebabkan iman saya berkurang terhadap Yesus Kristus.

Terima kasih ya Tuhan atas hikmat yang Engkau berikan, agar itu dapat menuntun saya untuk mempelajari firman Tuhan dengan baik.

Salam Sejahtera

AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s