“TETAPI APA KATAMU, SIAPAKAH AKU INI?”

Perikop : Matius 16:13-20

Matius 16: (15) Lalu Yesus bertanya kepada mereka: "Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?"

Pada masa itu, Yesus disamakan dengan beberapa Nabi yang pernah ada. Dan itu ditanyakan oleh murid-muridNya. Dan murid-muridNya menjawab sesuai dengan apa yang mereka dengar dari orang – orang yang pernah mereka temui.

Setelah pertanyaan pertama, Yesus memberikan pertanyaan yang tidak disangka-sangka oleh murid-muridNya yaitu menurutmu, siapakah Aku ini?” Pertanyaan yang begitu sangat pribadi sekali.

Pertanyaan yang kedua merupakan pertanyaan yang sangat penting yang Yesus ingin ketahui. Selama beberapa waktu murid-muridNya berjalan bersama – samaNya, Dia ingin mendengar komentar atau pengakuan mereka, siapakah Dia menurut murid-MuridNya ini.

Yesus tahu pendapat orang tentang DiriNya, tetapi yang Yesus ingin tahu adalah apa pendapat atau pengakuan murid-muridNya tentang Dirinya.

Demikian juga dizaman ini, banyak pendapat tentang Yesus, ada yang bilang begini ada yang bilang begitu, tetapi kerinduan Yesus adalah Apa pendapat saya tentang Yesus. Karena ini menyangkut hubungan dan juga pengenalan akan Dia, seberapa jauh hubungan saya dengan Yesus? Seberapa dekat saya mengenal Yesus?

Siapa Yesus bagi saya?

Ya Bapa, Bantu saya untuk mengenal Engkau lebih dekat lagi, agar hamba dapat berkata, “ Engkaulah Mesiasku, Juruselamatku, Tuhanku, Anak Allah yang hidup”

Salam Sejahtera

AND

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

