Karena Saya – LA

Ezra 2 [Daftar orang-orang yang kembali dari pembuangan]

Ada 42,360 orang (tidak termasuk hamba2 dan penyanyi, dan orang2 yang sdh tidak tahu lagi silsilahnya). Tidak semua yang pulang ke Yerusalem adalah Bangsa Israel. Ada diantara mereka yang mengaku keturunan Israel tetapi setelah diselidiki ternyata nama mereka tidak didapati dalam silsilah bangsa Israel. Namun pada akhirnya mereka tetap ikut dalam rombongan pulang ke Yerusalem.

Pertanyaan: Mengapa orang2 tsb (yang namanya tidak terdapat di dlam silsilah Israel) ingin ikut pulang ke Yerusalem? Yang pasti adalah karena mereka tahu bahwa ada berkat pada orang Israel. Mungkin juga krn mereka mengenal orang2 Israel selama ini sebagai orang2 yang terpuji prilakunya.

Saat ini, saat saya hidup dan bergaul di dunia ini, adakah orang2 yang mengenal saya yang ingin ikut pulang ke Rumah Bapa di Sorga karena perilaku saya? Adakah yang mengikuti jejak hidup saya? Adakah kehidupan saya membuat orang ingin ikut ke surga?

Doa: Tuhan, biarlah Engkau jadikan saya teladan hari ini bagi siapa saja yang bertemu dengan saya. Amin

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

